Pagi kawan kawan,kemarin kita sudah menerpakan cara mengganti template pada drupal,sekarang saya akan menerapkan cara membuat article dan membuat nav baru.Gak usah basa basi langsung saja ke penerapannya.

Pertaman kalian login ke drupalnya dulu jika sudah,kalian tinggal tunggu saya hehehehe........

Selanjutnya siapkan roti dan kopi,untuk kita bersantai supaya kita mengerjakan biar mudah hehehehe.......gak usah banyak banyak makan fokus ke penerapannya.

Yang harus kita lakukan adalah kita mau memasukan article apa,jika sudah memikirkan cari di google atau kalian tulis dengan kata kata kalian sendiri.
Saya disini akan mengisikan tentang drupal,cara mencari di wikipedia.org.

Dan setelah itu saya copy kata kata dari wikipedia dan saya masukan ke drupal,oh iya kalian kan ada yang belum tau cara memasukan articlenya.

Gini caranya kalian klik pada tombol yang paling atas dan pilih add content,nanti ada pilihan seperti ini...............



Seperti ada yang di gambar kan ada pilihan,kalian tinggal klik yang article dan nanti akan muncul seperti ini :



Jika sudah muncul seperti ini kalian tinggal mengisinya,Kasih judul atau tittle,tags tidak di isi tida papa dan selanjutnya kalian masukan kata kata tadi di body.Jika kalian ingi mengasih gamabar kalian tinggal klik browse dan pilih gambar yang anda ingin pilih,jika sudah klik upload dan save.

Nanti akan muncul seperti ini :



Nanti akan muncul halaman utama,jika sudah, kalian ingin mengisi lagi sebanyak banyaknya tidak papa.

Itu cara mengisi article pada drupal dan selenjutnya kita membuat nav baru pada drupal.

Gimana caranya membuat nav baru di drupal......???

Itu gampang,caranya kita istirahat dulu sebentar hehehehe............

Gak usah lama lama, yang pertama anda harus lakukan  sama seperti tadi kalian tinggal klik  Basic page,tempatnya sama dengan yang membuat article,
seperti ini lhooooo........


Dibawah article kan ada basic page,kalian tinggal klik tulisan itu nanti akan muncul halaman seperti ini :


Halaman ini seperti halaman mambuat article tapi disini tidak ada tagsnya cuma ada tittle dan body,kalian ingin mengasih judul apa...?kalo saya mengasih judul.............Projek aja.

Setelah itu kolom body tidak usah di isi jika mau di isi tida papa,Setelah itu jika sudah mengisinya kalian tinggal save aja,dan lihat hasilnya apakah seperti ini.........


Apakah muncul seperti punya saya jika muncul seperti punya saya berarti berhasil maka membuat nav baru di drupal berhasil,jika anda klik projek masih kosong kalian bisa isi seperti membuat article tapi tempatnya bukan di article tapi tempatnya kalian buat tadi di basic page Projek,
tadi kan saya suruh body boleh diisi boleh tidak,itu tempat untuk mengisi sebuah kata kata tulisan anda.

Maka penerepan sudah selesai ye................ye........

Semoga bermanfaat bagi kalian dan jangan lupa dicoba,Sekian dan terima kasih.