Kemarin saya sudah menerapkan instal sms gateway di ubuntu, dan sekarang manfaat sms gateway.
Sms gateway dapat meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan dan suara konsumen melalui sms gateway center perusahaan anda.Dan Kita bisa sms ke semua nomer hp kamu secara otomatis tanpa memasukan nomer satu persatu.
Karena itu membutuhkan waktu yang lama tapi kelebihan sms gateway ini banyak, yang menerima sms dari sms gateway tapi hanya mengirim dengan satu kali sms  saja.
Selain itu kalian tidak usah mengetik ulang sms seperti biasanya dan juga hemat biaya,jadi dengan sms gateway ini anda bisa mengirim sebanyak mungkin dengan cepat hanya satu kiriman.

Manfaat sms gateway antara lain adalah :
  1. Mengerimkan pengumuman kepada karyawan/pegawai
  2. Promo produk dan diskon
  3. Memberikan info jadwal rapat/pertemuan pada karyawan 
  4. Menyebarkan informasi barang baru
  5. Mengirim pengumuman pada Hp siswa atau orang tua 
  6. sebagai SMS center dan layanan pengaduan 
  7. Ucapan selamat kepada kerabat
  8. Mengirim undangan ulang tahun pada teman 
  9. Ucapan terima kasih pada teman-teman
  10. Dan masih banyak lagi 
Sms gateway dapat digunakan untuk mengirim  :
  1. Sms Informasi
  2. Sms Pengumuman
  3. Sms Pengingat
  4. Sms Layanan pelanggan
  5. Sms Kampanye
  6. Sms Bisnis
  7. Dan lain-lain
 Sms gateway untuk sekolah :

sekolah bisa mengirimkan pemberitahuan yang sifatnya mendadak, pemberitahuan reguler atau perubahan jadwal pertemuan dan lain sebagainya kepada siswa atau orang tua asiswa tanpa mengeluarkan biaya yang besar.

Anda tidak perlu lagi mengirimkan surat secara manual walaupun untuk kondisi tertentu surat tetap diperlukan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya dan tenaga dengan menelpon satu persatu setiap siswa yang ingin anda berikan informasi.

Jika sekolah anda memiliki siswa sekitar 1000 siswa, maka biaya yang dikeluarkan hanya berkisar antara 10 ribu sampai 20 ribu saja (menggunakan nomor pada operator tertentu). Sangat berbeda ketika anda menggunakan surat. Jika harga 1 lembar foto copy misalnya sekitar 200/lembar, maka anda membutuhkan sekitar 200 ribu untuk memperbanyak surat pemberitahuan anda. Itu jika anda mengirimi mereka 1 kali dalam 1 bulan, bagaimana jika anda mengirimi mereka surat 4 sampai 6 kali dalam 1 bulan, tentunya biaya operasional anda akan membengkak.

Sampai disini aplikasi sms gateway sangat dibutuhkan untuk sekolahan maka mari kita membuat aplikasi sms gateway,da kita pasang pada sekolah.
Itulah manfaat sms gateway untuk sekolahan,perusahaan dan lainnya.
Cukup sampai disini jangan lupa kalian mencoba membuat sms gateway membuat sms gateway tidak sulit, dan ada buku panduannya.Semoga bermanfaat bagi kalian Terima kasih